Mental Health Emphasis : Renew Me

Merasa insecure? Kesepian? Susah move on? Bergumul dengan ketergantungan? Merasa khawatir dan depresi? Ditambah lagi stres selama pandemi? Kamu tidak sendirian..

Mengambil tema “Mental Health Emphasis : RENEW ME”, IYC bekerjasama dengan Smile Center terpanggil untuk mengajak kita semua bangkit kembali dan berbagi harapan dalam Kristus. Selain seminar untuk topik-topik terkait, kamu juga bisa sharing dalam breakout room dan akan memiliki sahabat doa untuk saling menguatkan.

Yuk pastikan kamu tidak melewatkan konferensi tahun ini! Daftarkan dirimu segera.

31 Maret - 11 April 2021

Pembicara

Pembicara untuk Konferensi kali ini.
Dr. Alvin Lekonardo Rantung, Sp.KFR.

Dr. Alvin Lekonardo Rantung, Sp.KFR.

Rumah Sakit Advent Bandung

Dr. Alvin Lekonardo Rantung, Sp.KFR. bekerja di RS Advent Bandung sebagai Dokter Spesialis Kedokteran Fisik dan Rehabilitasi Medik. Saat ini beliau melayani sebagai direktur Rumah Sakit Advent Bandung. dr. Alvin dan istrinya dr. Grace Nerry Legoh, Sp.PK memiliki 2 orang anak yaitu Gabby dan Angie.

Elvis Sumanti

Elvis Sumanti

Universitas Klabat, Manado

Elvis Sumanti dan istrinya, Lidya Laoh merupakan dosen di Universitas Klabat. Beliau dosen di Fakultas Ekonomi dan Bisnis dan istrinya di Fakultas Ilmu Komputer. Keduanya telah dikaruniai tiga orang anak, yaitu Hannah, Abigail, dan Mikhael.

Glenn Sianipar

Glenn Sianipar

Jemaat PTMC Kramat Pulo, Jakarta

Glenn Sianipar angkatan 11 1000 Missionary Movement Philippines. Saat ini beliau aktif melayani sebagai salah satu Ketua Jemaat di Jemaat PTMC Kramat Pulo, Jakarta. Beliau dan istrinya memiliki tiga orang anak yaitu Gottfried, Jonavid, dan Geffrard.

Irene Bautista

Irene Bautista

Georgia, United States of America

Irene Bautista dan suaminya melayani sebagai Missionary sejak 2008. Ia dan suaminya dikaruniai 2 orang anak. Misinya adalah untuk membagikan kasih Yesus melalui family ministry.

Kim Yong Gun

Kim Yong Gun

Saeronam NEWSTART Center, Korea

Kim Yong Gun menjabat sebagai direktur Saeronam NEWSTART Center. Beliau telah bekerja di Health Minstery selama 30 tahun. Beliau telah mendirikan 4 gereja termasuk 1 gereja di China. Beliau berpengalaman dalam mengajar tentang "addiction" di Sahmyook University, Korea.

Pdt. Antonius Saparinus

Pdt. Antonius Saparinus

Jemaat Kairos Flobamora, Jakarta

Pdt. Antonius Saparinus melayani sebagai gembala di Jemaat Kairos Flobamora, Jakarta. Pdt. Antonius dan istrinya Stella Noya memiliki anak yaitu Isaiah, dan saat ini mereka sedang menanti kelahiran anak kedua mereka.

Pdt. Jacky Runtu

Pdt. Jacky Runtu

West Indonesia Union Mission, Jakarta

Pdt. Jacky Runtu berasal dari keluarga literature evangelist. Beliau bercita-cita menjadi ahli pertanian tetapi tuntunan Tuhan membawanya menjadi pendeta. Pdt. Runtu dan istrinya Nelly Nainggolan memiliki 2 orang putri yaitu Hana dan Rahel. Beliau melayani di Kalimantan selama 5 tahun dan di Jakarta selama 28 tahun. Saat ini Pdt. Runtu menggembalai jemaat Zhen Guang DKI Jakarta

Pdt. Martin Kim

Pdt. Martin Kim

United States of America

Pdt. Martin Kim tinggal di USA dengan istrinya Liana. Saat ini Beliau melayani sebagai evangelist dengan Amazing Facts. Pelayanannya yaitu sebagai pendeta dan revivalist. Beliau memiliki misi untuk mempersiapkan orang-orang untuk kedatangan Yesus dan berdoa. Kutipan yang merangkum misinya untuk berdoa dengan sangat baik : “Ketika manusia bekerja, manusia bekerja. Namun ketika manusia berdoa, Tuhan bekerja.”

Pdt. Ronny Wenas

Pdt. Ronny Wenas

West Indonesia Union Mission, Jakarta

Pdt. Ronny Wenas saat ini menjabat sebagai direktur Pemuda Advent Uni Indonesia Kawasan Barat dan sekretaris Konferensi DKI Jakarta. Pdt. Wenas dan istrinya Paulina Laiskodat memiliki 3 orang anak yaitu Boas, Gracia, dan Ronna.

Pdt. Sanny Manopo

Pdt. Sanny Manopo

West Indonesia Union Mission, Jakarta

Pdt. Sanny Manopo saat ini menjabat sebagai Direktur Penatalayanan Uni Indonesia Kawasan Barat

Pdt. Sugih Sitorus

Pdt. Sugih Sitorus

West Indonesia Union Mission, Jakarta

Sebelum menjadi ketua Uni Indonesia Kawasan Barat GMAHK, Pdt. Sugih Sitorus melayani di Daerah Sumatera Kawasan Selatan. Beliau telah melayani sebagai pendeta sejak tahun 1987. Menikah dengan Christine Sitorus dan memiliki 4 anak dan 6 cucu.

Pdt. Tendai Timuri

Pdt. Tendai Timuri

Smile Centre

Pdt.Tendai Timuri adalah Founder, Counselor dan pengembang program Smile Centre. Selain itu, Pdt. Tendai Timuri juga menggembalai The Upper Room Church dan baru saja menyelesaikan gelar Master dalam bidang Psikologi di AUP. Beliau memiliki pernikahan yang bahagia dengan istrinya, Crystal dan dikaruniai 2 orang anak laki-laki.

Ronald Pandjaitan

Ronald Pandjaitan

The Seventh Singers

Ronald Pandjaitan adalah Founder & Music Director The Seventh Singers. Saat ini beliau bekerja sebagai notaris & PPAT di Jakarta. Beliau dan istrinya dr. Sondang Panjaitan, Sp.KK, M. Pd.Ked memiliki dua orang anak yaitu Gabriella dan Joshua.

Rudolf Mordechai

Rudolf Mordechai

The Smile Centre, Jakarta

Rudolf Mordechai menikah dengan Suneeta Joys dan memiliki 2 orang anak laki-laki. Mereka telah mengikuti pelatihan Medical Missionary bersama Adventist Bethel Sanatorium & Saeronam Sanatarium Korea. Sejak 2018 hingga saat ini menjadi Konselor dan pengurus "The Smile Centre" Ministry di Jakarta. Mereka adalah salah satu keluarga foundering Bread of Life Homeschooling Community di Jakarta.

Zico Pakpahan

Zico Pakpahan

Universitas Advent Indonesia

Zico Pakpahan merupakan seorang Financial Controller. Saat ini beliau juga sedang menempuh pendidikan di Fakultas Filsafat Universitas Advent Indonesia. Beliau dan istrinya telah dikaruniai satu orang anak.

FAQ

Harap membaca bagian ini sebelum mendaftar.
Konferensi Online, kok ada biaya pendaftaran?
Pada dasarnya, seluruh biaya operasional penyelenggaraan acara ini sudah ditanggung sepenuhnya oleh panitia IYC. Biaya pendaftaran Rp.50,000 adalah bentuk komitmen peserta untuk mengikuti acara, sekaligus berpartisipasi dalam pelayanan dengan memberi bantuan sosial bagi saudara-saudara yang membutuhkan.
Saya tidak bisa mengikuti semua sesi, apakah harus tetap mendaftar?
Ya, tentunya. Sekali lagi, pada dasarnya ini adalah komitmen untuk mengikuti acara dan partisipasi untuk pelayanan sosial.
Apakah ada keringanan bagi yang tidak sanggup memberikan membayar biaya pendaftaran?
Tentu saja. Silakan hubungi panitia jika kamu memerlukan keringanan biaya pendaftaran.
Apakah ada batasan usia dalam mengikuti acara ini?
Tidak ada batasan usia dan acara ini dapat diikuti oleh semua umur. Namun bagi peserta anak-anak dan remaja, kami rekomendasikan untuk didampingi oleh orangtua.
Bagaimana bentuk acara konferensi IYC virtual ini?
Seluruh acara akan dilakukan melalui Zoom (dan YouTube Live Streaming untuk beberapa sesi). Selama mengikuti acara melalui Zoom, peserta akan diminta untuk menyalakan video. Juga setiap malam, ada sesi breakout dimana peserta dapat berinteraksi langsung dalam kelompok kecil. Oleh karena itu, peserta diharapkan menggunakan pakaian yang sopan dan rapi sesuai standard orang Kristen saat mengikuti sesi ini.
Boleh saya minta jadwal sesi semua pembicaranya?
Jadwal acara akan dipublikasikan oleh panitia tanpa menyebutkan siapa pembicaranya. Pembicara di setiap sesi akan diumumkan beberapa jam sebelumnya. Untuk daftar nama semua pembicara di Konferensi IYC tahun ini, bisa dilihat di halaman Pembicara.
Apakah kebaktian pada hari Sabat dibuka untuk Umum?
Ya, pada hari Sabat dibuka untuk umum melalui YouTube Live Streaming.
Apakah ada terjemahan untuk pembicara berbahasa asing?
Ya, terjemahan Bahasa Indonesia disediakan secara simultan (bersamaan) untuk pembicara berbahasa asing. Bagi peserta yang memerlukan terjemahan dapat menggunakan fitur interpretation di Zoom.
Apakah saya bisa mendapatkan rekaman semua pertemuan ini?
Rekaman semua pertemuan ini nantinya akan dapat disaksikan kembali melalui Youtube pada waktu yang belum ditentukan.
Bagaimana saya dapat berpartipasi dalam acara ini?
Kamu bisa melebihkan biaya pendaftaranmu untuk dialokasikan untuk aksi sosial yang sudah ditentukan oleh panitia. Kamu juga bisa repost poster IYC di media sosial kamu, dan undang teman-teman yang lain untuk mengikuti acara ini. Terpikirkan bentuk partisipasi lainnya? Silakan hubungi panitia sebelum 31 Maret 2021 ya! :)

Pendaftaran

Pendaftaran sudah ditutup. Silahkan ikuti akun media sosial kami untuk mendapatkan informasi terbaru.